Syncore Akuntansi Rumah Sakit 1.0.0


Syncore merupakan kegiatan akuntansi rumah sakit, penyusunan SOP keuangan rumah sakit, pendampingan penyusunan keuangan rumah sakit, pembinaan keuangan rumah sakit. Berikut beberapa pejelasan yang saya kutip dari situs resminya.
Rumah Sakit mempunyai kewajiban untuk menghasilkan laporan keuangan. Laporan keuangan yang dimaksud, meliputi neraca, laporan operasional, arus kas, dan catatan atas laporan keuangan. Selain laporan keuangan, RSUD juga diwajibkan untuk menyusun laporan kinerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan (PP No. 23 Th 2005, Permendagri No 61 Th 2007).
Laporan keuangan dan laporan kinerja akan sanggup di penuhi sesuai dengan peraturan BLUD bila RSUD mempunyai :

01. SDM yang kompeten.
02. Sistem yang mendukung.
03. Pedoman kebijakan penyusunan laporan keuangan
04. Prosedur pencatatan dan pelaporan keuangan (SOP).































TUJUAN DARI PENGEMBANGAN PROGRAM INI MELIPUTI

01. Menghasilkan warta keuangan yang akurat, lengkap, sempurna waktu.
02. Meningkatkan keandalan sistem pengendalian internal di rumah sakit.
03. Menghasilkan laporan keuangan sebagai pendukung keputusan manajemen.
04. Meningkatkan kemampuan staff dalam pencatatan dan pelaporan keuangan.
05. Menghasilkan laporan keuangan yang sesuai dengan standard akuntansi keuangan.


MAMFAAT SETELAH SOP DAN SYNCORE RS DIJALANKAN

01. Meningkatkan pengelolaan piutang.
02. Meningkatkan pengelolaan aktiva perusahaan.
03. Meningkatkan akurasi pencatatan pendapatan.
04. Meningkatnya keakuratan data-data keuangan.
05. Otomatisasi proses pencatatan dan pelaporan keuangan.
06. Meningkatkan kecepatan penyelesaian penyusunan laporan keuangan.
07. Meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan.
08. Terhindarnya proses manipulasi data dan mengurangi kerugian perusahaan.
09. Efisiensi waktu dan tenaga dari seluruh staf dalam menjalankan kiprah rutinnya.
10. Memungkinkan integrasi data dengan modul-modul lain (billing, remunerasi, persediaan dll).
11. Meningkatkan kepercayaan masyarakat dikarenakan pengelolaan keuangan yang terpercaya.
12. Mereduksi biaya-biaya operasional yang diakibatkan oleh kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara manual.
13. Dengan konsep paperless maka akan mengurangi beban biaya yang terkait pengadaan kertas ataupun tinta.
14. Tersedianya aneka macam data dan laporan yang dibutuhkan sebagai materi pertimbangan untuk mengambil keputusan-keputusan strategis baik dalam scope bisnis maupun pelayanan.


COMPATIBLE WITH

Windows XP | Vista | 7
All version 32 - 64 Bit


Size : 18 MB

UPDATED : SYNCORE AKUNTANSI RUMAH SAKIT 1.0.0

0 Response to "Syncore Akuntansi Rumah Sakit 1.0.0"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel