Bromosoft Softretail Platinum 4.4.5


Bromosoft SoftRetail Platinum merupakan kegiatan aplikasi pencatatan, penyimpanan dan pengolahan Database yang dipakai untuk melaksanakan pencatatan secara otomatis dan teratur pada transaksi penjualan, pembelian, retur, stock dan laporan keuangan (laporan laba/rugi) untuk anda yang mempunyai perjuangan Super Market, Mini Market, Swalayan, Toko, Apotek dan lain-lain yang sejenisnya.

SoftRetail Platinum ini dibentuk dengan bahasa pemrograman berbasis MS-Windows, yang di desain khusus untuk penerapan pada computer pribadi. Selain itu, SoftRetail Platinum ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang diadopsi dari pengalaman penanganan pengguna kegiatan aplikasi dari versi sebelumnya, sehingga kegiatan SoftRetail Platinum ini gampang untuk di operasikan.















SEKILAS SOFTRETAIL PLATINUM

PENJUALAN KASIR
Transaksi penjualan kasir, untuk pencatatan penjualan tunai melalui kasir. Memiliki penomoran transaksi yang otomatis, sanggup dihubungkan dengan Cash Drawer serta sanggup mencetak nota penjualan secara langsung.

PENJUALAN DENGAN NOTA
Transaksi penjualan dengan nota, untuk pencatatan transaksi penjualan tunai ataupun kredit, yang dilengkapi dengan cetak nota dan surat jalan. Besaran numerik untuk volume dan mata uang disediakan dua desimal dibelakang koma. Untuk potongan, disediakan dua jenis penggalan untuk tiap transaksi, yaitu penggalan per item barang per faktur (dalam bentuk persen) dan penggalan tunai per nota (dalam bentuk rupiah). Selain itu juga disediakan pilihan untuk melaksanakan transaksi dengan atau tanpa PPN.

RETUR PENJUALAN
Retur penjualan, untuk pencatatan transaksi retur atau pengembalian barang dari penjualan yang telah dilakukan. Potongan dan PPN secara otomatis terhitung di dalamnya secara proporsional terhadap transaksi penjualan yang telah dilakukan.

NOTA PEMBELIAN
Transaksi pembelian, untuk pencatatan transaksi pembelian yang dilakukan. Pada modul ini dilengkapi juga cetak nota pembelian, pilihan pungut PPN dan disediakan dua angka desimal untuk semua nilai numerik yang ada.

RETUR PEMBELIAN
Retur pembelian, untuk pencatatan transaksi retur atau pengembalian barang dari pembelian yang telah dilakukan. Potongan dan PPN secara otomatis terhitung di dalamnya.

PENERIMAAN PIUTANG
Penerimaan piutang, untuk pencatatan transaksi penerimaan piutang yang dilakukan alasannya ialah penjualan kredit. Penerimaan piutang ini akan dilakukan per pelanggan.

PEMBAYARAN HUTANG
Pembayaran Hutang, untuk pencatatan transaksi pembayaran hutang yang dilakukan alasannya ialah pembelian kredit. Pembayaran hutang ini akan dilakukan per pemasok.

KARTU STOCK
Kartu stock, untuk pencatatan data supply barang yang tersedia semoga diketahui arus keluar masuk barang beserta stok yang dimiliki.

UPDATE HPP
Update HPP, untuk meng-update nilai HPP hingga pada transaksi yang paling gres semoga mendapat nilai keuntungan rugi yang akurat.

PELANGGAN
Data master pelanggan, sebagai input data pelanggan, sekaligus dilengkapi dengan edit dan hapus data. Input data pelanggan selain dilakukan pada modul ini juga sanggup dilakukan secara pribadi melalui modul transaksi penjualan dengan click tombol "Baru".

PEMASOK
Data master pemasok, sebagai input data pemasok, sekaligus dilengkapi dengan edit dan hapus data. Input data pemasok selain dilakukan pada modul ini juga sanggup dilakukan secara pribadi melalui modul transaksi pembelian dengan click tombol "Baru".

DATA JENIS BARANG
Data master jenis barang, ialah modul untuk memasukkan data jenis barang, yang dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus. Penghapusan data jenis barang tidak sanggup dilakukan apabila data jenis ini sudah dipakai pada master barang.

DATA MERK BARANG
Data master brand barang, ialah modul untuk memasukkan data brand barang, yang dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus. Penghapusan data brand barang tidak sanggup dilakukan apabila data brand ini sudah dipakai pada master barang.

DATA SATUAN BARANG
Data master satuan barang, ialah modul untuk memasuk-kan data satuan barang, yang dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus. Penghapusan data satuan barang tidak sanggup dilakukan apabila data satuan ini sudah dipakai pada master barang.

DATA ITEM BARANG
Data master item barang, untuk memasukkan data barang, yang dilengkapi dengan isian stok awal, harga beli dan harga jual sekaligus stok minimum yang diharapkan sebagai batasan peringatan transaksi dibawah minimum yang dilakukan. Selain itu, pada modul ini dilengkapi juga cetak daftar sisa stok barang hingga dengan tanggal berjalan.

SETUP AWAL
Data master Setup awal, untuk memasukkan atau memperbaiki data-data awal dari setiap pemasok pelanggan dan barang yang ada dalam data master, khususnya yang terkait dengan saldo awal hutang/piutang dan stok awal barang.

SALDO AWAL PIUTANG
Data master saldo awal piutang, merupakan data catatan awal nilai saldo piutang pelanggan dari total semua nota, dan juga sanggup ditambahkan nilai piutang untuk nota tertentu, dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus.

SALDO AWAL HUTANG
Data master saldo awal hutang, merupakan data catatan awal nilai saldo hutang kepada pemasok dari total semua nota, dan juga sanggup ditambahkan nilai hutang untuk nota tertentu, dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus.

SALDO AWAL BARANG
Data master stock awal barang, merupakan data catatan awal persediaan barang, yang ditampilkan per-nama barang dan menjelaskan rinci stok awal serta stok minimum barang dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus.

BIAYA
Data master biaya, untuk melaksanakan pencatatatan jenis biaya dan jumlah transaksi biaya.

KATEGORI BIAYA
Kategori biaya, untuk memasukkan data jenis atau kategori biaya, dilengkapi dengan akomodasi tambah, edit dan hapus.

BIAYA UMUM
Transaksi biaya umum, form untuk melaksanakan pencatatan jumlah transaksi biaya umum, yang dilengkapi dengan akomodasi tambah, edit dan hapus.

ANEKA LAPORAN
Aneka laporan, berisi ihwal beberapa laporan yang diperlukan.

BACKUP DAN RESTORE DATA
Backup dan restore, disediakan untuk melaksanakan backup data yang disimpan pada folder sesuai dengan yang di inginkan. Sedangkan untuk restore data ialah untuk mengembalikan data backup yang dipilih. Yang perlu diperhatikan ialah restore data akan mengakibatkan penggantian (replace) semua data transaksi yang dilakukan sesudah backup terakhir dilakukan.

INPUT DATA PENGGUNA
Setup data pengguna, dipakai untuk menambah pengguna, menghapus atau mengedit datanya. Untuk masuk pada modul ini, dibatasi hanya untuk pengguna "Admin".

SETUP CASH DRAWER
Setup cash drawer, dipakai untuk mengisi dan mengubah data-data penunjang dari cash drawer. Data yang di isikan ialah data spesifikasi yang didapatkan dari pabriknya. Nilai yang tercantum merupakan nilai default atau perubahan yang tersimpan pada database. Pastikan tidak terdapat kesalahan pada proses testing.

SETUP PESAN FAKTUR
Setup pesan faktur, dipakai untuk menuliskan pada faktur hal-hal yang ingin kita sampaikan pada pelanggan. Disediakan dua baris pesan singkat yang akan tercetak secara otomatis setiap faktur dicetak. Dilengkapi dengan akomodasi edit dan hapus.


COMPATIBLE WITH

Windows XP | Vista | 7
All version 32 - 64 Bit

Size : 24 MB

Cara Download via OneDrive Cara Download via OneDrive Click disiniPenting...!!! Click disini untuk melihat bagaimana cara download via Server OneDrive. 

DOWNLOADPastikan anda telah membaca dengan baik cara download via Server OneDrive....!!!  SoftRetail Platinum

DOWNLOADPastikan anda telah membaca dengan baik cara download via Server OneDrive....!!!  Kunci Aktivasi


0 Response to "Bromosoft Softretail Platinum 4.4.5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel